SmartTren Ramadhan TA 2022/2023 | Siswa Belajar di Pesantren pada Bulan Ramadhan

SMKYPC Tasikmalaya – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, ampunan dan rakhmat serta kasih sayang dari Allah SWT. Diwajibkan kepada seluruh orang Islam yang beriman untuk melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan dengan tujuan agar menjadi orang-orang yang bertakwa, seperti dinyatakan pada QS Al-Baqarah 183 yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”.

Bekaitan dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H ini tentunya diharapkan mampu menjadi pilar dan motivasi bagi seluruh warga SMK YPC untuk tidak bermalas-malasan belajar dan bekerja tetapi berupaya meningkatkan disiplin diri dan etos kerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, karena kita melakukan semua pekerjaan dengan niat karena Allah dan tentunya disertai doa agar apa yang kita kerjakan hendaknya selalu berada di jalan yang lurus dan diridhoi oleh Allah SWT.

Untuk meraih keutamaan di bulan Ramadhan serta mendapatkan keberkahan, tak terkecuali kami SMK YPC Tasikmalaya selalu menyajikan program khusus di bulan ramadhan ini.

Kegiatan ini di namakan SmartTren Ramadhan, terdapat beberapa agenda dalam kegiatan tersebut diantaranya yaitu Sholat Duha, Asmaulhusna, Private Baca Al-Qur’an / Tadarus, Praktik Ibadah, Kajian Kegamaan dan Shlat Duhur Berjamaah.

Kegiatan SmartTren Ramadhan ini juga akan di isi dengan puncak acara pembagian sertifikat serta penutupan kegiatan.

Untuk mengetahui lebih lanjut jadwal kegiatan SmartTren Ramadhan Tahun Pelajaran 2022/2023, simak jadwal berikut ini.

1 Response
  1. Kegiatan seperti ini sangat bagus dilaksanakan pada saat bulan ramadhan, selain memotifasi siswa agar lebih banyak beribadah,mereka juga lebih semangat bersekolah. Tentunya kegiatan tersebut diharapkan menjadi pilar dan motivasi bagi seluruh siswa untuk tidak bermalas-malasan belajar dan tetap berupaya meningkatkan disiplin diri.

Leave a Reply