SMK YPC Tasikmalaya Meraih Medali di Ajang LKS Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2022 Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi

SMK YPC Tasikmalaya kembali menorehkan prestasi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2022 yang diadakan secara luring pada 29 hingga 30 Juni 2022 ini.

Tujuh siswa perwakilan berhasil menyabet medali di bidang lomba masing-masing yang diumumkan Kamis (30/06/2022).

“Alhamdulillah SMK YPC Tasikmalaya meraih prestasi di LKS Tingkat Kabupaten Tasikmalaya 2022 dengan mendapatkan 4 Juara Ke-1, 2 Juara Ke-2 dan 1 Juara Ke-3.” Ujar Kepala Sekolah Drs. Ujang Sanusi, M.M.

SMK YPC menjadi salah satu sekolah swasta yang berhasil unggul di LKS mengalahkan siswa dari berbagai sekolah Negeri dan Swasta lainnya di Kabupaten Tasikmalaya.

“Sesuai komptensi dan kemampuan yang ada kita baru 7 saja. Kita akan menambah jumlah perwakilan yang kita kirim sehingga tahun depan medali yang kita raih bisa mengingkat”, ujar Bapak Kepala Sekolah.

Meski medali yang diraih meningkat dari tahun sebelumnya Drs. Ujang Sanusi, M.M meminta agar sekolah tetap waspada menghadapi kegiatan ini jangan sampai terlena, kita harus terus belajar untuk mepertahankan gelar juara ini.

Diketahui dari hasil LKS Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi ini yakni Juara 1 mata lomba Cloud Computing diraih oleh Restu Aditya Setiawan, Juara 1 mata lomba IT Software Solution for Business diraih oleh Fathul Hidayat, Juara 1 mata lomba Information Network Cabling diraih oleh Arilian Ramdani, Juara 1 mata lomba Cyber Security diraih oleh Salma & Salwa, Juara 2 mata lomba Web Technologies diraih oleh Muhamad Sihabudin, Juara 2 mata lomba Graphic Design Technology diraih oleh Gunawan, dan Juara 3 mata lomba IT Network System Administrator diraih oleh M. Zikri Agustian.

Sementara kepala sekolah SMK YPC Tasikmalaya Drs. Ujang Sanusi, M.M. mengatakan prestasi tersebut adalah salah satu kebanggaan bagi SMK YPC Tasikmalaya.

Prestasi yang diraih ujarnya merupakan hasil dari kerja keras, komitmen, kesungguhan, semangat dan tekad yang kuat untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri sehingga peserta dapat mencapai hasil yang terbaik dan mengharumkan nama SMK YPC Tasikmalaya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak atas terselenggaranya kegiatan LKS SMK tingkat Kabupatenn Tasikmalaya ini. Harapan kami prestasi yang telah diraih dapat menginspirasi dan memberikan motivasi kepada SMK lainnya di Kabupaten Tasikmalaya agar bersama-sama meningkatkan kualitas mutu pendidikan SMK demi generasi yang unggul dan berprestasi.” kata Drs. Ujang Sanusi, M.M.

(Editor: Tim (Humas SMK YPC)

Leave a Reply