Juara 1 Lomba LKS SMK Jabar 2021, Sani Ramdani Siap Melenggang Ke Tingkat Nasional.

Singaparna – Berhasil torehkan prestasi Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK Tingkat Jawa Barat 2021 salah satu siswa asal SMK YPC Tasikmalaya siap Melenggang ke tingkat Nasional. Sabtu (21/8/2021)

Pelaksanaan lomba yang berlangsung sejak tanggal 30 – 31 Juli 2021 diikuti oleh berbagai SMK di seluruh Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan secaa daring di masing-masing sekolah.

Ditemui tim jurnalistik diruang kerjanya pembimbing siswa Firman Sukmayadi, S.T menyampaikan, Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat SMK merupakan agenda tahunan dari Kementerian pendidikan dan Kebudayaan setiap tahun. SMK YPC Tasikmalaya tahun ini mengirimkan siswa dalam bidang lomba Information Network Cabling (INC).

“Dan Alhamdulillah dari hasil lomba bidang tersebut yang berlangsung di kampus SMK YPC Tasikmalaya secara daring ini berhasil membawa juara untuk lanjut mewakili Provinsi Jawa Barat maju ke tingkat Nasional yang akan dilaksanakan bulan Oktober” ujar Firman Sukmayadi, S.T.

Untuk kesiapan maju ke tingkat Nasional, kami akan terus berusaha tetap menjadi yang terbaik, untuk ini kami mohon doa dan dukungannya agar kami bisa membawa kembali juara di tingkat Nasional.

Juara satu lomba INC, Sani Ramdani siswa SMK YPC mengungkapkan, bahwa capaiannya merupakan buah kerja keras yang ia lakukan selama ini. Ia berlatih secara intensif sebelum LKS tingkat provinsi dilaksanakan. Setelah ini, ia akan mengevaluasi apa saja yang masih kurang, agar bisa maksimal dalam LKS tingkat Nasional.

“Ya latihan tiap hari, ada ilmu baru latihan lagi. Nanti bisa jadi tambahan ilmu baru. Setelah ini akan ada pendampingan secara langsung dengan menggunakan model,” kata siswa SMK YPC Tasikmalaya ini.

(1) Comment

  • Anonym September 2, 2021 @ 9:42 am

    Mantap, Lanjutkan !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *